Pasang iklan

Cara Merawat Hardware Komputer Atau Perangkat keras

 

Cara merawat hardware komputer - Perawatan komputer
langsung saja Apa itu Harware, Bagaimana Cara Kerja Harware? Pertanyaan itu yang sering muncul di benak kita Hardware adalah Perangkat keras yang terdapat didalam komputer, pada sistem komputer terbagi atas tiga bagian utama yaitu : Input, Output, Unit.

motherboard

Tips merawat Hardware Komputer atau perangkat keras
Agar perangkat keras komputer tetap baik,maka berikut ini kami tunjukan beberapa langkah awal merawat perangkat keras komputer.
  1. Sebisa mungkin tegangan listrik yang di konsumsi komputer tetap stabil. tegangan listrik yang terlalu rendah dan terlalu tingg dua-duanya merusak perangkat keras komputer oleh karena itu gunakanlah Stabilizer dan UPS uantuk menjaga hal tersebut.
  2. Hidup matikan komputer sesuai prosedur, jangan sekali-kali langsung mencabut kabel listrik komputer pada saat  komputer sedang beroperasi, syarat ini juga mutkal berlaku untuk komputer " hang " sekalipun. tindakan ini sangat berbahaya pada kestabilan power supply komputer.
  3. Komputer harus terhindar dari sengatan matahari langsung.
  4. Jangan menaruh gelas dll berisi air demi menghindari siraman air pada perangkat keras.
  5. Hindari penempatan peralatan yang bersifat/dapat menimbulkan magnet di sekitar komputer, karena ini akan mengacau monitor dan ini dapat merusak perangkat keras internal unit cpu.
  6. Secara berkala bersihkan komputer dari debu yang melekat dengan menggunakan kuas cat, lap halus alat penyedot debu udara (vacum mini cleaner)
Baca juga : Cara merawat software Komputer

Cara Merawat Hardware Komputer Atau Perangkat keras 4.5 5 mr.defrm Cara merawat hardware komputer - Perawatan komputer langsung saja Apa itu Harware , Bagaimana Cara Kerja Harware ? Pertanyaan itu yang seri...


1 komentar:

J-Theme