Pasang iklan

cara melihat spesifikasi komputer dan laptop lengkap

 

cara melihat spesifikasi komputer dan laptop - cara ngecek spesifikasi laptop bagi anda yang belum memahami apa itu spesifikasi komputer, spesifikasi komputer adalah princian data komponen komputer yang berguna untuk memaksimalkan penggunaan perangkat komputer.

betapa pentingnya anda mengetahui spesifikasi komputer anda, karena dalam bebrapa program aplikasi memerlukan kriteria spesifikasi khusus untuk dapat memasang aplikasi tersebut, jika spesifikasi komputer anda dibawah kriteria maka anda dapat memaksimalkan sendiri dengan cara mengupgrade.

kali ini saya akan menjelaskan langkah mudah melihat spesifikasi komputer anda lewat perintah Run

1 Pertama klik start, pilih Run, Ketik dxdiag ( agar lebih cepat tekan tombol Window + R di keyboard )


2 Tunggu sampai muncul kotak dialog DirectX Diagnostic Tool
melihat spesifikasi komputer
disana akan muncul kotak pertama informasi system komputer anda mulai dari motherboar, processor, memory, sampai sistem operasi yang anda pakai

3 Kotak dialog kedua Display atau Video Grapich Adapter
melihat spesifikasi komputer
disana memuat informasi mengenai Display atau tampilan jika anda menggunakan Vga Card disana akan muncul  type chipset, size memory, dan mode tampilan saat ini. selanjut nya kotak informasi mengenai Sound, dan Input.



cara melihat spesifikasi komputer dan laptop lengkap 4.5 5 mr.defrm cara melihat spesifikasi komputer dan laptop - cara ngecek spesifikasi laptop bagi anda yang belum memahami apa itu spesifikasi komputer, ...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

J-Theme