Pasang iklan

Alasan orang tetap menggunakan windows 7 sebagai sistem operasi

 

kelebihan windows 7 dibanding OS lain - Windows 7 adalah windows terakhir yang menggunakan menu start yang menggantikan versi windows sebelumnya ( Windows vista ).  ini alasan saya kenapa saya menggunakan windows 7, karena windows 7 lebih fokus dengan pengembangan windows, dengan bertujuan agar lebih kompetibel dengan aplikasi-aplikasi dan dan perangkat keras komputer yang kompetibel.

Windows 7

Jadi jika anda mendownload software atau membeli parangkat keras komputer tidak usah khawatir lagi, mengenai kecocokan ( kompetibel ) dengan sistem operasi anda jika anda menggunakan windows 7 saya yakin Software Driver pada perangkat keras tersebut sudah tersedia untuk versi vindows 7.

Windows 8, sudah 4 tahun dirilis kenapa orang tetap menggunakan windows 7 ?

Ini beberapa faktor kenapa orang atau saya tetap menggunakan windows 7

1. Spesifikasi

Untuk menggunakan windows 7 di Pc anda, windows 7 tidak membutuhkan spesifikasi yang terlalu besar dengan Grapich card 128mb anda sudah dapat menggunakan windows 7 sedangkan untuk windows 8 membutuhkan minimum Grapich card 512mb. 

di komputer atau motherboard jenis sekarang dengan spesifikasi minimum seperti itu memang tidak ada masalah, namun apabila anda menggunakan komputer lama saya sarankan dengan mengupgrade terlebih dahulu, karena peforma komputer lama pasti sudah menurun jika dipaksakan menggunakan Sistem operasi yang mempunyai Grapich tinggi atau GUI ( Grapich User Interfaces ) justru akan memberatkan komputer tersebut.

2. Penggunaan

Windows 7 lebih mudah di gunakan ( User Friendly ) dibanding windows 8 dan 10 dengan Grapich yang tidak jauh beda.
dengan adanya tombol start memudahkan bagi pengguna untuk menemukan menu-menu yang kita cari.
Dikarenakan windows 8 Dioptimalisasikan untuk layar sentuh sehingga windows 8 kurang begitu diminati oleh pengguna PC atau desktop, sedangkan untuk PC atau laptop yang menggunakan layar sentuh harganya jauh lebih mahal.

hal ini yang membuat pengguna lebih tertarik menggunakan windows 7, Transisi dari mouse atau keyboard papan ke sentuhan-sentuhan jari sebenarnya menyulitkan mereka apabila salah sentuh mau ga mau kita akan merestore kembali dan menurut saya tidak maksimal untuk melakukan pekerjaan dengan cepat.

Pengalaman saya bekerja di sebuah perkantoran, kebanyakan kantor mereka menggunakan Windows 7 untuk sistem operasi mereka. dikarenakan windows 7 ketika melakukan perkerjaan banyak dan menjalankan aplikasi lebih dari satu seperti Ms Office atau Browser mereka tidak kesulitan untuk berpindah jendela dari satu ke yang lain cukup menekan Alt + Tab jendela mereka sudah berganti posisi. sedangkan untuk sistem operasi seperti Windows 8 fungsi Alt +Tab tidak berfungsi sehingga menyulitkan bagi mereka.

3. Kompetibel dengan Software dan Hardware

Bagi pengguna seperti saya yang rasa ingin tahunya tinggi mengenai software atau aplikasi-aplikasi dengan menggunakan windows 7 anda tidak perlu khawatir ketika anda membeli atau mendownload software kompetibel atau tidak dengan OS yang kita pakai, karena windows 7 lebih fokus dengan pengembangan dasar windows, dengan tujuan agar lebih kompetibel dengan aplikasi dan perangkat keras yang kompetibel, dibanding dengan sistem operasi lainya yang mementingkan banyak fitur-fitur

begitu pun jika anda membeli perangkat keras seperti Vga Card atau Peripheral Seperti Printer, webcam anda tidak perlu memikirkan cocok atau tidak dengan OS yang anda pakai, karena semua perangkat keras mempunyai Driver yang memang sudah di siapkan untuk sistem operasi windows 7, dikarenakan windows 7 memang lebih banyak diminati ketimbang sistem operasi lainya.



 

Alasan orang tetap menggunakan windows 7 sebagai sistem operasi 4.5 5 mr.defrm kelebihan windows 7 dibanding OS lain - Windows 7 adalah windows terakhir yang menggunakan menu start yang menggantikan versi windows sebel...


5 komentar:

  1. kalo Q enak om ga ngelag, support juga ke semua aplikasi hehe

    BalasHapus
  2. Windows7 memang banyak keunggulannya, terutama sangat kompetibel dengan soptware2, namun sekarang saya memakai windows 10 dan yang saya rasakan lebih cepat lebih simpel.

    BalasHapus
  3. tapi win 7 juga berat gan dan sering nyangkut mending win 10 XD

    BalasHapus
  4. Win 7 memang keren gan. saya masih memakai OS win 7 di laptop yang saya punya.. soalnya masih jatuh cinta sama win 7 ini gan..

    BalasHapus
  5. ane lebih suka pake windows 7 soalnya user frendly.

    BalasHapus

J-Theme