Pasang iklan

Cara Mengatasi komputer terlalu panas

 

Cara mengatasi komputer  terlalu panas adalah Pembahasan materi kita pada pagi hari ini Sebelumnya saya telah membahas materi mengenai Tips merawat perangkat lunak atau software
Biasanya ketika kita main komputer kita lupa akan kondisi komputer kita saat itu. komputer yang sudah panas bisasanya kita tidak menyadarinya, namun pada komputer baru atau keluaran sekarang sensor panas pada komputer sering mematikan komputer secara paksa dan memaksa pendinginan sebelum komputer dihidupkan lagi.dampak dari komputer panas menyebabkan kerusakan pada hardware.

cara mengatasi komputer terlalu panas

Cara mengatasi komputer terlalu panas

  • Lakukan perawatan rutin. Debu adalah pembunuh kumulatif yang tidak kelihatan, debu ini menyumbat dan memperlambat pendinginan, debu menyelimuti motherboar,video card dan hardware lainya sehingga pendinginan tidak berfungsi dengan baik. setiap beberapa bulan bersihkan casing motherboard dan perangkat lain komputer anda.
  • pertimbangkan upgrade power supply anda. sebuah catu daya tradisional akan memiliki jalinan kawat yang sebagian besar tidak pernah digunakan. hal ini membatasi aliran udara yang dapat menyebebkan overheating. selain itu power supply kurang bagus pendinginanya juga kurang bagus.
  • mengevaluasi pengaturan hard drive Anda. Beberapa Kasus Pc mungkin langsung atas satu sama lain hard drive menghasilkan banyak panas. jaka anda memiliki beberapa hard drive, sebaiknya ruang mereka terpisah atau setidaknya jarak mereka berjauhan, agar mungkin untuk sirkulasi lebih baik. selain itu, jika anda memiliki drive IDE yang lebih tua, gantilah dengan drive SATA yang kabel interface lebih tipis dibandingkan kabel ide yang lebih luas. bahkan lebih baik pada saat mengganti hard drive ganti dengan solid state drive hard.
  • kurangi jumlah program yang berjalan. jumlah program yang berjalah akan memengaruhi panas CPU. mengurangi program yang berjalan di belakang layar adalah pilihan baik. program  yang tidak terlalu perlu dihentikan saja. klik Star > Run ketik Msconfig  Enter/Ok, cara ini akan membuka microsoft configurasi utility. Dibawah tab starup. Anda mungkin akan terkejut melihat bebrapa banyak program secara otomatis berjalan sendiri.
  • Pasang kipas tambahan dibelakang casing. sebagian besar casing memiliki tambahan kipas tetapi ada yang harus di tambahkan sendiri. kipas ini di pasang dibagian belakang komputer, dan akan membantu menarik udara keluar komputer dan mencegah penumpukan debudalam power supply. Konsepnya adalah untuk menarik udara dingin sengga dapat membantu sirkulasi udara di atas cpu dan udara panas keluar dibagian belakang casing. tapi ini juga dapat meningkatkan jumlah debu yang masuk ke casing jika anda menggunakan kipas depan, pastikan anda mengangkat komputer anda dari lantai.
Terimakasih Semoga bermanfaat, Berikut adalh ulasan tentang Cara Mengatasi Komputer terlalu panas  Jika ada pertanyaan silahkan beri komentar dibawah ini

Daftar Pustaka , http://agussale.com

Cara Mengatasi komputer terlalu panas 4.5 5 mr.defrm Cara mengatasi komputer  terlalu panas adalah Pembahasan materi kita pada pagi hari ini Sebelumnya saya telah membahas materi mengenai Tips...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

J-Theme