Pasang iklan

Hal Yang harus Dilakukan Setelah Instal ulang komputer

 


Hal Yang harus Dilakukan Setelah Instal ulang komputer
Driver yang harus diinstal setelah instal ulang windows  - banyak pengguna komputer belum mengetahui software wajib apa yang harus diinstal setelah instal ulang windows. instal ulang merupakan salahsatu upaya memperbarui atau mengganti sistem operasi lama dengan sistem operasi versi baru atau versi yang sama seperti versi sebelumnya, alasan pengguna melakukan instal ulang bisa dikarenakan OS lama sudah usang, bosan, atau kerusakan pada software atau perangkat lunak,
perlu anda ketahui perangkat lunak atau software perlu dilakukan perawatan secara berkala, agar software dapat bertahan lama dan tidak corrupt, berikut cara merawat Software atau perangkat lunak. balik kepada materi kita berikut saya akan jelaskan hal-hal apa saya yang anda harus lakukan setelah instal ulang komputer anda

Hal yang harus dilakukan setelah instal ulang komputer
  • Menginstal antivirus. Hal pertama atau penting yang harus anda lakukan adalah menginstal antivirus. mengapa pertama dan penting? Sebelum menginstal program lain, anda terlebih dahulu harus mengamankan sistem operasi dari bahaya virus. di khawatirkan ada program yang terinfeksi virus. 
  • Menginstal Driver. Urutan kedua adalah menginstal Driver komputer. semua driver harus diinstal agar komputer berjalan normal sebaiknya anda menginstal langsung dari cd/dvd yang disertakan ketika anda membeli hardware/komputer. jika menginstal dari drive yang anda copy kedalam komputer kemungkinan terinfeksi virus.
  • Instal program aplikasi. setelah langkah diatas, barulah menginstal program aplikasi. instalah program aplikasi yang memang anda butuhkan bukan sekedar coba-coba.
  • lakukan setting yang diperlukan. pada langkah ini, silahkan lakukan setting yang anda butuhkan, misalkan pengaturan tampilan desktop, program mana yang diisikan pada star-up windows, stting jaringan atau lain yang anda butuhkan.
  • Bersihkan file sampah. ketika prosses instal program sering ada file sementara yang tidak dibutuhkan setelah proses instal ( tempory files ). file-file ini harus dibuang. gunakan software seperti tunup utilities untuk membersihkan software ini.
  • Defragment Drive Sistem Operasi. langkah terakhir yang tidak boleh diabaikan adalah merapikan kembali file-file yang mungkin berantakan kitika anda melakukan  5 proses sebelumnya. silahkan defrag disk sistem operasi anda.

Daftar Pustaka Agussale.com
 

Hal Yang harus Dilakukan Setelah Instal ulang komputer 4.5 5 mr.defrm Driver yang harus diinstal setelah instal ulang windows  - banyak pengguna komputer belum mengetahui software wajib apa yang harus diinst...


1 komentar:

  1. Bang hal yang harus dilakukan setelah instalasi driver apa bang

    BalasHapus

J-Theme