Pasang iklan

Corrupted pada Files dan cara mengatasinya

 

Corrupted pada files dan cara mengatasinya adalah pembahasan materi kita pada saat ini sebelumya kita pernah membahas tentang  Melakukan perawatan Registry Editor Corrupt adalah kerusakan pada file-file dalam komputer dan tiba-tiba tidak dapat digunakan. ada beberapa alasan mengapa file bisa rusak, dalam bebrapa kasus, adalah mungkin untuk memulihkan dan memperbaiki file yang rusak, tetapi di lain waktu mungkindiharuskan untuk menghapus file file tersebut dan menggantinya dengan versi sebelumnya yang telah disimpan.

Corrupted pada Files dan cara mengatasinya

Terdapat dua macam Corrupt pada file yaituyang berkaitan langsung dengan sistem operasi Mis sistem operasi Windows dan kita juga mengenal file corrupt pada program pada program aplikasi.
Sebuah file yang Corrupt atau rusak dapat terjadi karena cacat atau bug dalam perangkat lunak yang digunakan untuk membuat dan memanipulasi file yang bersangkutan. Seringkali, ini adalah masalah sementara yang akan terjadi sesekali, kemudian hilang selamanya. Di lain waktu, bug mungkin hasil dari infiltrasi oleh virus asing atau perangkat lunak lain yang mengganggu fungsi program. Ketika pengguna mencoba untuk membuka file yang rusak, sistem dapat mengunci atau memberikan pesan mengidentifikasi adanya masalah dengan file tersebut.

Bila file korup terjadi, garis pertahanan pertama adalah menggunakan tool sistem untuk mencoba memperbaiki masalah. Jika file korup terjadi karena kesalahan sementara dalam sistem operasi, cara ini sering dapat mengatasi masalah dan file akan diakses sekali lagi. Jadi, memungkinkan, jalankan program deteksi virus dan isolasi asal masalah dan kememperbaikinya. Setelah koreksi dibuat, perangkat lunak akan bekerja sebagaimana mestinya, dan file rusak akan membuka dan menutup seperti biasa.

Ada kelanya kita tidak dapat memperbaiki file rusak, sehingga diperlukan menggunakan beberapa metode pemulihan data. Dalam kasus ekstrim, file cadangan diperlukan untuk pemulihan database total untuk menyelesaikan masalah. Inilah sebabnya mengapa kita harus membuat backup secara teratur. Dalam hal bahwa file rusak terjadi dan tidak bisa diperbaiki, menghapus dan menginstal ulang file yang salinan akan memungkinkan pengguna untuk melanjutkan agar meminimalkan kehilangan data.

Mengatasi file yang rusak


  •     Jika yang rusak adalah sistem operasi maka ada pilihan restore sistem atau repair sistem operasi
  •     Jika yang rusak adalah data aplikasi, maka bisa menggunakan recovery data (tetapi umumnya berbayar).
Terimakasih semoga bermanfaat Berikut adalah ulasan tentang Corrupted Pada files dan cara mengatasinya

Daftar Pustaka www.agussale.com

Corrupted pada Files dan cara mengatasinya 4.5 5 mr.defrm Corrupted pada files dan cara mengatasinya adalah pembahasan materi kita pada saat ini sebelumya kita pernah membahas tentang  Melakukan pe...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

J-Theme