Pasang iklan

Cara mengatasi Batterai tidak bisa terisi pada laptop

 

Cara mengatasi batterai tidak bisa terisi pada laptop adalah pembahasan kita pada saat ini, Sebelumnya kita membahas tentang Cara merawat laptop dengan baik . Batterai adalah komponen yang sangat berguna pada laptop tanpa ada batterai, laptop tidak asik di bawa kemana-mana dan pasti harus menggunakan listrik langsung. Gimana jika Batterai tidak bisa terisi pada laptop, pasti itu sangat membingungkan dan menjengkelkan. bagi orang awam menganggapnya adalah masalah besar sasarannya pasti tukang service laptop, Kalau dia googling dia akan mendapatkan Solusi yang tepat untuk memecahkan masalahnya Seperti :

Cara mengatasi Batterai tidak bisa terisi pada laptop


Cara mengatasi batterai tidak bisa terisi

Cara mengatasi batterai tidak bisa terisi pada laptop

  • Pastikan Power Adapter Anda telah melakukan pengisian daya selama minimal dua jam sebelum mencoba untuk dicabut
  • Kemungkinan besar masalah anda Berhubungan dengan batterai. Ternyata batterai tidak bekerja dengan benar dan tidak memberi catu daya laptop ketika batterai laptop dicabut. Jika laptop Anda bekerja dengan baik ketika adapter terpasang tetapi berhenti bekerja ketika dicabut berarti batterai laptop anda rusak atau laptop anda tidak mengisi batterai dengan benar.
  • Buka dan pasang kembali batterai, mungkin kedudukanya tidak tepat sehingga tidak bisa terisi.
  • Boot ke sistem BIOS, dan lihatlah apakah ada yang aneh berkaitan dengan batterai. Jangan mengubah sesuatu kecuali anda tahu pengaturan awalnya. Jika ternyata BIOS Normal, biarkan windows berjalan beberapa puluh menit dan lihat apakan prentase charger tidak berubah sama sekali.
  • jika presentase pengisian naik tapi kenyataanya langsung drop beberapa saat setelah power adapter dilepas, berarti batterai bocor.
  • Gunakan Utilitas batterai, Untuk mendiaknosa keadaan batterai. sebagai contoh, Batterycare adalah Utilitas perangkat lunak bebas yang mempu melakukan hal ini.
  • Jika anda masih mengalami masalah yang sama bahkan dengan menggunakan batterai baru, kemungkinan besar anda bermasalah pada motherboard.
Mudamudahan masalah anda dapat teratasi dengan baik dengan membaca Cara mengatasi batterai tidak bisa terbaca pada laptop maka rawatlah batterai laptop anda agar awet dan tahan lama berikut adalah Cara merawat dan mengawetkan Batterai laptop.

Daftar pustaka www.agussale.com

Cara mengatasi Batterai tidak bisa terisi pada laptop 4.5 5 mr.defrm Cara mengatasi batterai tidak bisa terisi pada laptop adalah pembahasan kita pada saat ini, Sebelumnya kita membahas tentang Cara merawat l...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

J-Theme